Donni Calon Kuat Ketua KONI

Foto : Ist

LEBONG, bengkuluekspress.com – Donni Swabuana ST MSi, berpeluang kuat menjadi Ketua Defenitif Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebong. Hal ini mengingat Donni yang saat ini ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Kabupaten Lebong, merupakan salah satu orang yang saat ini sangat gencar meningkatkan olahraga di Kabupaten Lebong.

Sebelumnya sesuai dengan surat keputusan KONI Provinsi Bengkulu nomor yang langsung ditandatangani ketua umum Mufran Imron SE, nomor 25 tahun 2019 tentang penunjukan pejabat sementara (caretaker) pengurus KONI kabupaten Lebong tahun 2019.

Dalam penunjukan yang dilakukan, Ketua KONI mendapatkan tugas untuk mengyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Lebong, untuk menunjuk atau memilih siapa yang nantinya akan menjadi Ketua KONI Kabupaten Lebong secara defenitif dan jadwal sendiri telah dibuat dan akan dilaksankan hari ini (27/01) di ruang media center Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Lebong.

Dimana untuk melaksanakan Musorkan pemilihan ketua KONI Kabupaten Lebong, setidaknya ada 13 orang bahkan lebih Pengurus Cabang (Pengcab) Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Lebong yanga kan berpartisipasi dalam pemilihan.

Ditanya kesiapan jika ditunjuk sebagai Ketua KONI Kabupaten Lebong, Donni Swabuana ST MSi yang juga saat ini menjabat sebagai Plt Kadiskominfo-SP Kabupaten Lebong, mengatakan bahwa jika memang tidak ada yang siap memimpin KONI dan dirinya dipercaya, maka dirinya memastikan akan siap menjalankan amanah tersebut.

“Jika diberikan kepercayaan, maka saya akan siap untuk diberikan amanah demi majunya olahraga di Kabupaten Lebong,” jelasnya, kemarin (26/01).

Namun semua pihak mendapatkan kesempatan untuk dipilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Lebong. Meskipun hingga kemarin, tidak ada pengurus cabor yang mendaftarkan dkri untuk menjadi Ketua KONI Kabupaten Lebong. “Pemilihan akan digelar hari ini dan kita berharap semua pengurus untuk datang berpartisipasi,” harapnya.

Untuk peserta yang terdaftar ada sebanyak 13 Pengcab Cabor yang telah diberikan undangan. Namun dirinya berharap bagi cabor yang belum mendapatkan undangan, bisa ikut berpartisipasi menjadi peserta mengikuti pemilihan. “Kami berharap semua insane olharaga untuk bisa ikut berpartisipasi, demi majunya olahraga di Kabuapten Lebong,” sampainya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*