Dongkrak Perekonomian Dimasa Pandemi, Walikota Bantu Promosikan Produk UMKM

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk mendongkrak perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bengkulu yang terdampak pandemi Covid-19. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan akan membantu masyarakat mempromosikan produk-produk kuliner UMKM dan akan dishare ke media sosial. Walikota dan Wakil Walikota pun akan mencicipi langsung produk UMKM tersebut sebagai testimoni langsung.

Tujuannya selain mendongkrak perekonomian pelaku UMKM, juga untuk mempermudah masyarakat dalam pemesanan makanan melalui media sosial Instagram. Makanan dari produk UMKM memang harus dimajukan dan memiliki nilai ekonomi dengan harga terjangkau serta dan mudah didapat.

Salah satu warga Kelurahan Pematang Gubernur, Aldi mengatakan sangat berterimakasih jika usaha kue semprong miliknya bisa dipromosikan langsung oleh walikota.

“Bagus sekali itu bagi kami pelaku UMKM. Apalagi dicicipi langsung sama walikota, kan bangga juga kita. Semoga saja program ini dapat maksimal dan bisa memajukan usaha kami,” jelas Aldi, Senin (11/01)

Bagi masyarakat pelaku UMKM yang ingin produk jualannya dicicipi dan dipromosikan langsung oleh walikota dan wakil walikota serta di post di Instagram mereka, syaratnya yakni harus UMKM yang berada di Kota
Bengkulu, produk makanan dan minuman sendiri, bukan Franschise/Reseller.

Kemudian produk harus dipackaging dengan unik agar divideokan langsung saat dicicipi oleh walikota dan wakil walikota Bengkulu. Untuk produk makanan dan minuman bisa dikirim ke alamat yang akan di share lock oleh CP Official di nomor WA 082376971157. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*