Dokumen Pengadaan Ditunggu

ASRI/Bengkulu Ekspress
SIAP: UKPBJ siap melakukan proses lelang untuk kegiatan pembangunan di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (UKPBJP), Rasyidi S Sos MSi mengatakan, saat ini pihaknya sudah membentuk pojka pengadaan barang dan jasa. Sehingga siap melakukan proses lelang dari semua organisasi perangkat daerah (OPD). “ Ada 11 anggota Pokja dan siap melakukan proses lelang,” katanya.

Untuk mengantisipasi agar tidak ada kegiatan yang tidak selesai diakhir tahun, Rasyidi mengimbau agar semua OPD menyampaikan dokumen lelang atau dokumen pengadaan barang/jasa awal tahun ini. Sehingga nanti, pertengahan tahun, kegiatan sudah berjalan bahkan ada yang sudah selesai. Sehingga akhir tahun nanti, tidak ada lagi kegiatan yang putus kontrak.

“ Dengan lelang dimulai awal tahun, untuk mengantisipasi agar tidak ada proyek yang putus kontrak,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Rasyidi, saat ini pihaknya sudah menyampaikan surat imbauan kepada semua OPD di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, agar segera menyampaikan dokumen lelang ke UKPBJP. Sehingga pihaknya dapat segera mengumumkannya. Kemudian rekanan dapat mengajukan penawaran, lalu rekanan yang memenangkan tender dapat segera memulai kegiatan.

“ Surat imbauan sudah kami sampaikan ke semua OPD, agar segera menyampaikan dokumen lelang ke UKPBJP,” terang Rasyidi.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto memberikan apreasiasi kepada UKPBJP Bengkulu Selatan. Sebab saat ini sudah siap melaksanakan proses lelang. Oleh karena itu, dirinya juga mengimbau semua OPD segera menyampaikan proses lelang awal tahun 2019 ini.

Sehingga nanti,tidak ada kegiatan yang putus kontrak dengan alasan tidak selesai tepat waktu. “ Kalau UKPBJ sudah siap proses lelang, kepada OPD saya harap segera sampaikan dokumen lelang, agar kegiatan pembangunan dapat segera berjalan,” ujar Yevri. (369)