Dokter Wajib Utamakan Tugas

Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS, Gusnan Mulyadi SE MM meminta para dokter spesialis di BS untuk mengutamakan tugas di rumah sakit tempatnya bekerja. Sebab selama ini dirinya sering mendapat laporan para dokter lebih mengutamakan bekerja di luaran atau di klinik. Sehingga pelayanan kesehatan di rumah sakit sering terganggu.

“Saya ingatkan, dokter wajib utamakan tugasnya,” katanya.

Dikatakan Gusnan, hal itu lantaran semua dokter mendapatkan tunjangan kerja yang tidak kecil. Bahkan setiap bulannya mereka mendapatkan tunjangan dari APBD BS yang besarannya Rp 20 juta perbulan. Untuk itu, dirinya ke depan tidak mau lagi mendengar laporan, jika pasien sangat lama menunggu lantaran dokter membuka praktek di luar di saat jam kerja.

“Jangan hanya mau uangnya saja, sedangkan tugasnya sering dikesampingkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Gusnan, jika ke depan dirinya masih mendapatkan laporan dokter tidak ada di tempat saat jam kerja dengan alasan membuka praktek di luar, maka dirinya akan memberhentikan sang dokter tersebut. Bahkan dirinya meminta, jika para dokter tidak bersedia bekerja maksimal di rumah sakit daerah BS, dirinya mengimbau agar membuat surat pengunduran diri.

“Kalau tidak sanggup bekerja maksimal, silahkan mengundurkan diri,” imbuhnya.

Terlebih lagi saat ini pelayanan berobat gratis dengan menggunakan KTP dan kartu keluarga (KK) sudah dilaunching, maka dirinya meminta semua dokter selalu berada di rumah sakit. Dengan begitu, ketika pasien membutuhkan pelayanan, dokter selalu ada dan tidak menunggu dokter yang sedang praktek di luar. Dirinya juga mengimbau warga, jika ada dokter yang lebih mengutamakan bekerja di luar dari pada di rumah sakit BS, agar segera melaporkan kepada dirinya agar yang bersangkutan bisa segera diganti.

“Kalau ada dokter masih bekerja di luar saat jam kerja, laporkan ke saya, biar kita ganti,” tandas Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*