Dokter Spesialis Belum Ada Pendaftar

Foto : Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Seminggu pasca pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka, formasi dokter spesialis di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) belum satupun pendaftar.

Formasi yang masih nihil pelamar itu yakni dokter gigi sebanyak 2 orang, dokter spesialis mata 1 orang, dokter spesialis anestesi 1 orang, dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan 1 orang dan dokter spesialis ilmu THT 1 orang.

“Sampai hari ini (kemarin,red), belum ada pelamar untuk formasi dokter spesialis,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi SKom MSi, kemarin (18/11).

Menyadari hal itu, Apileslipi mengungkapkan, bahwa peluang bagi para dokter spesialis untuk mengabdi di Kabupaten Benteng terbuka lebar. Terlebih lagi, dokter spesialis juga mendapat perlakuan khusus dari pemerintah pusat.

Sesuai dengan aturan terbaru, batasan umur bagi pelamar dokter spesialis maksimal 40 tahun.”Ada kesempatan besar bagi dokter spesialis. Kami harap semua formasi bisa terpenuhi,” harapnya.

Hingga kemarin, tercatat sebanyak 1.700 pelamar yang telah mendaftar secara online melalui pertal SSCAN. Dari jumlah tersebut, 950 pelamar sudah submite alias mengirimkan persyaratan secara online.



Lalu, baru 150 orang yang telah mengirimkan berkas persyaratan langsung ke kantor BKPSDM Kabupaten Benteng.Untuk penyampaian berkas persyaratan, kata Lipi, BKPSDM hanya menerima pelamar yang datang secara langsung.

Sebab, beberapa formasi harus menjalani tes fisik.Diantaranya, tes tinggi badan untuk formasi Satpol PP serta tenaga teknis juga mesti menjalani pemeriksaan secara langsung.

“Kami tak menerima pengiriman berkas persyaratan melalui PT Pos,” tandasnya.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*