Dokter PTT Digaji Rp 3 Juta


268655_ilustrasi-gaji-istri-lebih-besar-_663_382
foto;ist

TAIS,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Dinas Kesehatan saat ini menyediakan gaji bagi dokter yang bersedia bertugas dan mengabdi sebagai dokter pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Seluma. Pasalnya, saat ini masih ada dokter muda asal Kabupaten Seluma yang masih mengabdi dan bertugas di luar Kabupaten Seluma. Gaji dokter PTT yang disiapkan tersebut Rp 3 juta per bulan untuk per orangnya.

“Kita hanya menyediakan gaji mereka saja, namun pendapatan dokter jelas berbeda seperti pegawai biasa, seperti ada pendapatan dari BPJS pendapatan Sharing. Makin banyak pasien maka semakin besar pendapatan,”tegas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Sawaludin SSos kepada Bengkulu Ekspress. Saat ini Kabupaten Seluma masih sangat membutuhkan tenaga dokter saat ini. Karena sejumlah puskesmas masih sangat kekurangan dokter. Dinas Kesehatan sudah mendata beberapa dokter muda asal Kabupaten Seluma yang mengabdi diluar. Serta sudah diminta untuk mengabdi di Kabupaten Seluma.

“Tenaga dokter ini dibutuhkan untuk ditempatkan mengisi kekosoongan dokter di puskesmas. Karena dari 22 puskemas di Kabupaten Seluma. Baru sebanyak 15 puskemas sudah ada dokternya. Tujuh puskemas masih kosong,” tegasnya.

Oleh sebab itu, di beberapa puskesmas pelayanan kesehatannya sedikit terganggu dan banyak dikeluhkan warga. Adapun puskemas yang kosong dan belum ada dokternya, yakni Puskesmas Sukamerindu, Ilir Talo, Penago, Gunung Kembang, RGM, Muara Maras, serta bebrapa puskemas lainnya.

“Saat ini di sana ditugaskan tenaga medis senior untuk membantu proses pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut,” tegasnya lagi.

Menurutnya, 15 Puskemas yang sudah ada dokternya ini bisa tercukupi sampai 15 orang, karena sebelumnya ada pengangkatan sebanyak 6 orang dokter PTT. Sehingga bisa ditempatkan di puskesmas yang kosong. Sebelumnya hanya 9 puskesmas yang ada dokternya. “Kita tetap akan berupaya untuk mendatangkan dokter atau mencari dokter ini,”pungkasnya.(333)