Dokter Lista Dikabarkan Bakal Kembali Jabat Direktur RSHD Kota

Ali Martono

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jabatan Direktur Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) kini masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas, yakni dokter Meidi Fazirin. Namun belakangan nama dr Lista Cherliviera kembali muncul dan digadang-gadang akan kembali ke RSHD sebagai Direktur.

Meskipun saat ini status kepegawaian dr Lista masih berada di Pemda Provinsi, Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Ali Martono mengatakan, proses pemindahan status ASN dr Lista dari Provinsi ke Kota, tengah berjalan.

Bahkan, yang menjadi salah satu syarat pemindahan, yakni surat yang menandakan Pemerintah Kota bersedia menerima yang bersangkutan dengan diteken langsung oleh Walikota Helmi Hasan selaku pejabat pembina kepegawaian pun telah diserahkan ke BKD Provinsi Bengkulu.

“Surat yang ditandatangani oleh walikota Bengkulu terkait penerimaan yang bersangkutan sudah ditandatangani bapak walikota dan sudah kita proses,” jelas Ali martono, Senin (11/11/19).

Sementara itu, menanggapi isu dirinya kembali akan menjabat sebagai Direktur RSHD, dr Lista Cerliviera yang saat ini menduduki salah satu jabatan di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengakui hal tersebut. Saat ini proses pemindahan dirinya ke Pemkot sedang diurus ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Bahkan, ia mengaku telah mendapatkan restu dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah untuk pindah tugas sebagai ASN Kota Bengkulu.

“Kemarin sudah pamit sama Pak Gubernur, dan sekarang sedang proses ke BKN. Jadi kita menunggu pertimbangan teknis dari BKN,” terangnya, Senin (11/11/19).

Menurutnya, sewaktu masih menjabat sebagai Direktur RSHD memang masih ada misi yang belum terselesaikan, yakni menjadikan RSHD naik ke tipe B.

“Sekarang posisinya C kita ingin tingkatkan jadi B. Karena 5 tahun kedepan itukan diharapkan lebih maju lagi dan kelas lebih meningkat seiring dengan kemajuan RSMY yang akan menjadi RS tipe A,” ungkap dr Lista.(ibe)