DLHK BS Usulkan Rp 7,5 M untuk Armada Angkut Sampah

ARMADA: Inilah armada pengangkutan yang masih layak pakai dimiliki DLHK BS, sedangkan sebagian besar sudah rusak.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS), Ir H Jonior Haviz MAP mengeluhkan kondisi armadah angkut sampah. Pasalnya saat ini sudah banyak uang rusak. Sehingga pihaknya sudah menyiapkan berkas usulan pembelian armada angkutan sampah, tak tanggung-tanggung DLHK BS mengusulkan anggaran hingga Rp 7,5 miliar untuk pengadaan truck pengangkut sampah.

“Untuk pengadaan armadah pengangkut sampah, kami usulan anggaran sebesar Rp 7,5 Miliar,” katanya.

Dikatakan Jonior, jumlah armadah pengangkuy di DLHK BS ada 9 unit.hanya saja yang masih layak hanya 3 unit lagi. Sebab 6 unit sudah rusak. Sehingga tidak bisa dimanfaatkan lagi. Dengan armada 3 unit tersebut, maka pihaknya tidak dapat bekerja maksimal mengangkut semua sampah di BS.

“Wajar saja rusak,usianya sudah 20 tahun,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan anggaran Rp 7,5 M tersebut, pihaknya mengusulkan untuk pembelian container, amrol dan mobil truck pengangkut sampah khusus. Sehingga dirinya berharap usulan tersebut dapat diakomudir pada APBDP 2020 dan juga APBD BS 2021 mendatang. Dengan tidak maksimalnya pengangkutan sampah, beber Jonior, maka anggotanya harus bekerja ekstra maksimal dengan jam kerja ditambah. Untuk itu,dirinya juga meminta warga tidak sembarangan membuang sampah. Namun dengan kesadaran sendiri dapat membuang sampah pada tempatnya.

“Semoga usulan kita nanti dapat disetujui, sehingga upaya menjaga kebersihan lingkungan dapat lebih maksimal, dan kepada masyarakat juga kami imbau agar membuang sampah pada tempatnya,” demikian Jonior Haviz. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*