DLHK BS Tambah Satu Unit Drum Truck

TUNJUKKAN: Kepala DLHK saat menunjukan drum truck yang baru dibeli dan siap beroperasi.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk pengangkutan sampah dalam wilayah Bengkulu Selatan (BS) ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Padang Gilang, Manna, saat ini dinas lingkungan hidup dan kehutanan (DLHK) menambah satu unit armada. Armada tersebut berupa mobil drum truck.

“Saat ini sudah tiba dan siap beroperasi,” kata Kepala DLHK BS, Ir H Jonior Haviz MAP.

Dikatakan Jonior Haviz, anggaran pembelian drum truck tersebut sebesar Rp 457 juta. Dengan adanya tambahan drum truck ini, maka saat ini pihaknya memiliki 8 unit drum truck. Sebab sebelumnya sudah ada 7 unit drum truck. Dengan begitu, diharapkan pengangkutan sampah dapat lebih optimal. Sebab kendaraan pengangkut sampah bertambah.

“Ke-8 unit drum truck yang kita miliki saat ini semuanya siap operasi,” ujarnya.

Dijelaskan Jonior Haviz, kendaraan pengangkut sampah tersebut akan beroperasi di seluruh wilayah BS. Sehingga nantinya, sampah sampah warga yang ada di kotak sampah atau kontainer yang disebar diberbagai tempat di BS, akan diangkut dengan kendaraan tersebut. Sehingga nantinya tidak ada lagi kendaraan yang menumpuk atau berserakan. Dengan begitu BS akan bebas dari tumpukan sampah. Namun demikian, dirinya juga mengimbau warga BS agar selalu membuang sampah pada tempatnya bukan di sembarang tempat.

“Semoga dengan penambahan armada ini, nantinya tidak ada lagi tumpukan sampah ataupun sampah berserakan di wilayah BS,” harap Jonior Haviz. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*