DLH Usulkan 48 Petugas Kebersihan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang mengajukan penambahan personel pasukan kuning sebanyak 48 orang.  Personel baru dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan setiap harinya. Sehingga program penanggulangan sampah dan lainnya bisa dilaksanakan secara maksimal.

Kepala DLH Kepahiang, Muktar Yatip mengatakan, penambahan jumlah personel petugas kebersihan atau pasukan kuning dibutuhkan untuk menjalankan dua armada jenis dump truk baru serta melaksanakan aktivitas kebersihan diseluruh lingkungan.



“Jumlah personel saat ini ada186 orang, dengan adanya bantuan 2 unit armada pengangkutan jenis dump truk tahun ini tentu jumlah tersebut masih kurang. Rencana kita mengusulkan penambahan personel tenaga kebersihan sekitar 48 orang lagi,” ungkapnya.

Dikatakan Muktar, dengan adanya armada baru dan penambahan jumlah personil bisa menambah penanganan terhadap kebersihan diwilayah Kepahiang terutama masalah sampah , yang selama ini selalu terkendala dengan keterbatasan sarana dan prasarana. “Dengan adanya penambahan personel dan armada mudah-mudahan kedepan bisa lebih maksimal penanganan masalah sampah,” ucapnya.

Selain itu, rendahnya kesadaran masyarakat terhadap penanganan sampah juga menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah. Karena kebiasanya buruk membuang sampah sembarangan jadi kendala petugas dalam menjaga kebersihan, sebab banyak titik penumpukan sampah terjadi.

“Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat juga masih rendah, sehingga sekalipun sarana prasarana dan personel sudah optimal bekerja masih juga ada penumpukan sampah. Karena warga buang sampah dibanyak titik,” tutur Kepala DLH. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*