DLH Minta Perbaikan Jalan Menuju TPA

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Jalan dengan panjang sekitar 6 kilometer dari pusat kota Mukomuko, menuju ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Desa Selagan Jaya, mempritahinkan. Pada saat musim hujan seperti saat ini, mobil pengangkut sampah tidak bisa masuk ke lokasi dikarenakan jalan licin.

“Jika hujan, kondisi jalan menuju TPA licin dan berlubang,” kata Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Abdiyanto.

Menurutnya kondisi jalan menuju TPA saat ini menyulitkan petugas kebersihan untuk membuang sampah ke TPA. Jika musim hujan, petugas terpaksa menghentikan pengangkutan sampah. Akibatnya, sampah akan terus menumpuk. Diharapkan, pemerintah dapat segera memperbaiki jalan menuju TPA, sehingga aktivitas pembuangan sampah menuju TPA bisa berjalan lancar.

“Harapan kita jalan menuju TPA di perbaiki. Sehingga untuk membuang sampah khususnya mengatasi persoalan sampah yang sering di keluhkan masyarakat dapat teratasi maksimal,” katanya.

Selain perbaikan jalan, Abdiyanto juga menginginkan adanya pemasangan lampu jalan dari kota menuju ke TPA. Ia menilai, lampu jalan penting karena aktivitas pembuangan sampah yang dilakukan petugas kebersihan tidak hanya pada siang hari. Tetapi, mereka juga bekerja pada malam hari.

“Penerangan lampu jalan juga dibutuhkan menuju ke TPA,” katanya. Sedangkan untuk penerangan di lokasi TPA, tidak ada persoalan karena sudah tersedia mesin genset.

“Untuk di lokasi TPA, tidak ada masalah karena kita memiliki mesin genset. Selama petugas bekerja di malam hari, genset tersebut bisa digunakan selama tidak adanya aliran listrik dari PLN Mukomuko,” ungkapnya. (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*