DLH Kota Bengkulu Usulkan Pengadaan Bulldozer ke Dewan

FOTO IMAN/ BE – Lokasi TPA Air Sebakul Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Rusman Effendy mengusulkan penambahan alat berat berupa bulldozer untuk pemaksimalan pengelolaan sampah di TPA Air Sebakul ke DPRD Kota Bengkulu. Menurutnya, ada 2 prioritas dalam hal penanganan sampah saat ini yakni penambahan alat berat dan perluasan wilayah TPA.

Ia memprediksi, jika dalam kondisi saat ini belum ada penambahan bulldozer atau perluasan wilayah, pada 2021 pihaknya akan kesulitan dalam hal penanganan sampah. Mengingat dalam 1 hari, TPA Air Sebakul menampung 250 hingga 300 meter kubik sampah perhari.

“Kami sampaikan ke dewan, hal urgent saat ini dalam hal pengolahan sampah itu ada 2, penambahan alat berat dan perluasan wilayah TPA. Minimal kita minta terakomodasi penambahan alat berat untuk meratakan sampah untuk mensiasati optimalisasi lahan TPA,” jelas Rusman, Kamis (15/10).

Menurutnya, jika saat ini TPA hanya mengandalkan sarana yang ada saat ini, diprediksi pada 2021 tahun depan pihaknya bakal kesulitan menghadapi pengolahan sampah karena tak mampu lagi menahan ratusan kubik sampah yang ditampung setiap harinya.

Ia mengatakan, usulan tersebut sudah masuk dalam catatan dewan dan akan dibahas dalam pertemuan selanjutnya. Ia berharap usulan tersebut bisa terealisasi karena sudah selayaknya sarana di kawasan TPA ditambah. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*