DLH Fokus Tambah Taman Kota, Ajukan Anggaran di APBD-P

FOTO IST/ Taman Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kali ini benar-benar akan memfokuskan untuk mempercantik pusat kota dengan berbagai taman dan akan menambah taman kota. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi Walikota Bengkulu, Helmi Hasan saat mengunjungi DLH belum lama ini.

“Kita perlu penambahan taman di kota. Ini PR untuk DLH dalam membuat Kota Bengkulu semakin cantik dan indah ke depannya,” ujar Helmi saat melakukan audiensi bersama DLH terkait evaluasi program tahun 2020 dan 2021, kemarin (05/08).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Medi Febriansyah mengatakan sesuai dengan arahan tersebut, pihaknya akan terus berbenah setiap tahunnya, terutama masalah taman di kota. DLH pun akan berinovasi agar masyarakat nyaman ketika berada di taman kota.

“Permintaan Pak Wali akan menjadi fokus kita kedepan. Pada tahun ini kita targetkan ada 5 taman yang akan dibangun. Dan anggarannya akan kita usulkan melalui APBD-P nanti dengan nilai sekitar Rp100 juta per taman,” ungkap Medi, Jumat (06/08).

Awalnya, Pemerintah Kota Bengkulu sudah pernah mencanangkan program untuk memperbanyak taman kota beberapa waktu lalu. Namun akibat pandemi yang melanda dari awal 2020 membuat rencana program tersebut belum bisa direalisasikan. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*