DLH dan Disparbud Ngantor di Tahura

Foto : Plt Kepala DLH Benteng,
Mahendra Gustian

Direalisasikan Tahun 2020

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang, 2 (dua) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan pindah kantor.

Keduanya yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) yang saat ini ngantor di pusat perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi. Ke 2 OPD tersebut akan menempati gedung yang berlokasi di kawasan Tahura Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang.

“Sesuai dengan rencana, kami akan pindah ngantor dan menempati gedung di kawasan Tahura,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLH Kabupaten Benteng, Mahendra Gustian SHut.



Menurut Mahendra, mereka pindah untuk mendukung pengembangan Tahura yang pengelolaannya sudah diserahkan kepada Pemda Benteng.”Dengan menjadi salah satu kawasan perkantoran, pengembangan Tahura akan lebih optimal. Setidaknya, kawasan tersebut tak lagi sepi,” tambah Mahendra.

Sebelum pindah, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasana pendukung. Nantinya, Disparbud Kabupaten Benteng akan menempati gedung yang dibangun oleh Universitas Bengkulu. Sedangkan DLH akan menempati sejumlah bangunan yang terbuat dari kayu di kawasan Tahura.

“Saat ini, gedung yang akan kami jadikan kantor mengalami kerusakan dan membutuhkan perbaikan. Sebab itulah, sebelum ditempati, diharapkan bangunan yang ada direhab terlebih dahulu. Sarana dan prasarana pendukung lain juga harus dilengkapi WC dan instalasi listrik,” pungkas Mahendra.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*