DLH Bengkulu Utara Datangi Pengolahan Batu UD Arman


APRIZAL/BE
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Rabu siang (7/10) mendatangi lokasi pengolahan batu (Stone Crusher) UD Arman.

PADANG JAYA, bengkuluekspress.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Rabu siang (7/10) mendatangi lokasi pengolahan batu (Stone Crusher) UD Arman yang berada di Desa Tambak Rejo Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU).Tujuannya untuk memastikan izin lingkungan yang ada dilokasi pengolahan batu tersebut.
Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH BU, Supriyadi menyampaikan, kedatangan pihaknya untuk mengklarifikasi pemberitaan di media terkait pengolahan batu UD Arman yang berada di Desa Tambak Rejo. Pihaknya hanya menelusuri izin lingkungan UD Arman, bukan terkait izin operasi, sebab bukan kewenangan DLH Kabupaten BU.
“Ya, kedatangan kita untuk mengecek langsung izin lingkungan terhadap UD Arman, bukan izin operasi karena itu bukan kewenangan pihak kita,” kata Supriyadi.

Supriyadi pun menuturkan, berdasarkan hasil penulusuran pihaknya tidak menemukan kerusakan lingkungan yang ditimbulkan oleh stone crusher tersebut dan luasan lahan yang digunakan sesuai dengan surat Pernyataan Pengolahan Lingkungan (SPPL) yang diterbitkan.
“Dari hasil penulusuran kita tidak ada menemukan kerusakan lingkungan dan sesuai dengan SPPL,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*