DLH Bakal Tambah 30 Unit Kontanier Sampah

FOTO IMAN/BE – Kontainer sampah yang berada di kawasan pantai panjang overload.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu pada tahun ini berencana akan melakukan pengadaan tambahan 30 unit kontainer sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Syarnubi mengatakan untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang bersih, pihaknya akan terus menambah unit kontainer sampah agar tak ada alasan bagi warga yang membuang sampah di pinggir jalan. Jika nantinya penambahan 30 unit kontainer tersebut terealisasi, maka 70 persen dari 126 unit yang dibutuhkan untuk mencukupi di berbagai titik.

“Tahun ini kita kembali akan melakukan pembelian kontainer sampah sebanyak 30 unit dan kita juga sudah melakukan perencanaan untuk membeli kontainer sampah pada APBD murni tahun 2020 lalu. Namun karena adanya wabah pandemi covid 19, maka kita belum bisa untuk melakukan pembelian karena terkendala dengan anggaran yang di refocusing untuk percepatan penanganan pandemi covid 19,” Jelas Syarnubi, Kamis (16/7).

Untuk total anggarannya sendiri memang masih dilakukan penghitungan, namun jika melihat harga satu bak kontainer sampah Rp 12-15 juta, maka kalau 30 unit setidaknya sekitar Rp 400-450 juta anggaran yang dibutuhkan. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*