DKP Mulai Laksanakan Pasar Murah

CURUP, Bengkulu Ekspress– Setelah adanya kerjasama dengan Bulog terkait dengan pengendalian harga pangan di Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu. Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rejang Lebong akan mulai melaksanakan kegiatan pasar murah.

Plt Kepala DKP Rejang Lebong, Solahudin menjelaskan untuk tahap pertama kegiatan pasar murah yang mereka lakukan akan dilakukan diwilayah kecamatan yang ada di Kota Curup.”untuk tahap awal ini, kegiatan pasar murah akan kita laksanakan di wilayah kecamatan yang ada di Kota Curup,” sampai Salahudin.

Untuk kawasan kecamatan diwilayah curup sendiri, Solahudin mengaku sudah mereka laksanakan di Bulan Januari kemarin. Sedangkan untuk bulan Februari ini, pihaknya merencanakan akan melaksanakan pasar murah dikomplek Pemda Kabupaten Rejang Lebong.

“untuk Bulan Februari ini rencananya akan kita laksanakan diminggu ketiga dan akan kita laksanakan dilingkungan Pemda Rejang Lebong ini,” tambah Solahudin.

Dalam pelaksanaan pasar murah ini sendiri, menurut Solahudin selain akan melayani pribadi juga bisa melayani secara kelompok yang diikoordinir oleh pihak kecamatan. Bahan Sembako yang mereka siapkan dalam program pasar murah tersebut seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur, terigu, bawah putih dan merah hingga daging kerbau beku.”Bahan Sembako yang kita jual ini nantinya disiapkan oleh Bulog, karena memang dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan Bulog,” papar Solahudin.

Sesuai dengan namanya yaitu pasar murah, untuk harga yang diberikan sendiri, menurut Solahudin sangat murah dibandingkan dengan pasaran, karena harga jual yang mereka tetapkan yaitu harga distributor. Dengan adanya kegiatan tersebut, Solahudin berharap agar harga Sembako di Kabupaten Rejang Lebong bisa terus stabil. “Selain rutin kita laksanakan, kegiatan pasar murah juga akan kita intensifkan menjelang peringatan hari besar keagamaan hingga daerah yang mengalami gagal panen,” demikian Solahudin.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*