DKP Kota Bagikan 348 Mesin Konverter BBM ke BBG

FOTO IST/ Kadis DKP saat membagikan mesin konverter BBM ke BBG kepada para nelayan di TPI Tapak Paderi, Rabu (2/12)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Paket mesin konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas untuk para nelayan kembali dibagikan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu (DKP) ke para nelayan. Pembagian akan dilakukan mulai hari ini, Rabu (2/12) dan Kamis (3/12) di 2 titik.

Total ada 348 unit mesin yang dibagikan, dengan rincian 112 unit di kawasan Pondok Besi dan 226 unit di TPI Pulau Baai, serta akan ada titik tambahan di kawasan Kelurahan Kandang sebanyak 62 unit. Bantuan ini sendiri bersumber dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Minerba atau ESDM, yang dinilai sangat bermanfaat bagi para nelayan di Kota Bengkulu.

“Hari ini dan mulai akan kita bagikan. Kita harapkan bantuan ini bisa memudahkan masyarakat nelayan dalam mencari ikan. Karena dengan BBG, biaya operasional nelayan akan lebih irit 30-40 persen. Kita juga pastikan bantuan ini tidak terkendala dengan stok gas yang ada karena kita sudah berkoordinasi dengan pihak pangkalan,” jelas kadis DKP Kota Bengkulu, Syafriandi.

Para nelayan penerima bantuan juga akan diminta menandatangani surat pernyataan bahwa tidak akan memperjualbelikan mesin bantuan ini. Karena jika dalam pemantauan pihak DKP nantinya terdapat nelayan yang melakukan hal tersebut, akan ada konsekuensi hukum yang bisa menjerat pelaku.

Sementara itu, bantuan serupa juga akan kembali dibagikan di tahun depan ke para nelayan yang belum mendapatkan. DKP Kota Bengkulu sendiri telah mengajukan bantuan dengan jumlah lebih banyak atau berkisar 2 kali lipat dari total bantuan tahun ini. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*