DKP BS Gelar Pasar Murah

PASAR MURAH : Dinas Ketahanan Pangan BS Sedang Gelar Pasar Murah di Depan Kantor, Rabu (21/4).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam memberikan kebutuhan akan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat Bengkulu Selatan (BS) dengan harga terjangkau di bulan Ramadan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) BS mengelar pasar murah.

“Pasar murah ini kami gelar selama 3 hari yakni 20-22 April,” kata Kepala DKP BS, Ir Iskandar AZ.

Dikatakan Iskandar sembako yang dijual seperti telor, beras,gula pasir, minyak goreng, tepung,hingga produk UMKM warga BS. Kegiatan itu juga bekerja sama dengan mitra Tani BS. Harganya juga lebih murah dari harga di pasar, sehingga dapat membantu warga dalam mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

“Silakan datang ke kantor kami, saat jam kerja,” ujarnya.

Dijelaskan Iskandar, pasar murah ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar dinas Ketahanan Pangan. Sehingga diharapkan, selain meringankan beban masyarakat keberadaaan pasar murah ini juga bertujuan memutar roda ekonomi masyarakat. Dirinya berharap dengan adanya pasar murah ini warga bisa memanfaatkannya dengan mendatangi pasar murah ini. Untuk di ketahui harga beras dijual, yakni gula pasir Rp 12.200 /kg, Minyak Goreng Rosebrend Rp 13.750/Ltr, Tepung Terigu Segi Tiga Biru Rp. 7.800, Sagu Rp. 6.800, Margarin Palmia Rp 4.500/Bks, Tepung Beras Rp. 5.750/Bks, Susu Bendera Rp. 10.000/Klg, Sirup Marjan Rp. 16.500/Btl, Daging Beku Rp. 80.000/Kg, Telur Rp. 40.000 /Karpet.

“Mudah-mudahan keberadaan pasar murah ini bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhannya selama ramadhan dengan harga terjangkau,” harap Iskandar. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*