DKKB Seleksi Pengajar GSMS

Ist/BE
Tenaga pengajar mengikuti seleksi tenaga pengajar untuk program GSMS.

BENGKULU, BE – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu bekerja sama dengan Dewan Kesenian Kota Bengkulu (DKKB) melakukan seleksi tenaga pengajar dalam program Gerakan Seniman masuk Sekolah (GSMS) 2021. Gerakan Seniman Masuk Sekolah program lanjutan tahun sebelumnya yang dijalankan dalam bentuk program seniman memberikan pembelajaran kesenian ke sekolah tingkat dasar, yaitu SD dan SMP di Kota Bengkulu. Dengan harapan Kebudayaan di daerah tidak punah.

Ketua Dewan Kesenian Kota Bengkulu Ajalon Tarmizi membenarkan telah melakukan seleksi pada seniman yang ingin menjadi tenaga pengajar kesenian program GSMS di sekolah.

”Seleksi telah berlangsung selama tiga hari di Dikbud belum lama ini. Ada 30 calon peserta yang telah mendaftar dan ikut seleksi administrasi dan wawancara, dengan tim penguji dari DKKB serta melibatkan tim pengawas dari Disdik Kota Bengkulu,” katanya.

Para calon pengajar wajib memenuhi kriteria diantara memiliki kemampuan dalam bidang seni, berdomisili di kota Bengkulu, dan minimal tamatan SMA.

Tahun 2021 ini, pelaksana GSMS dilaksanakan di 30 sekolah. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun 2020 hanya 25 sekolah. Sekolah mana saja yang dipilih menjadi kewenangan dan ranah dari Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. Dewan Kesenian hanya digandeng dalam menyediakan Sumber Daya Manusianya, meliputi seni rupa murni, seni rupa terapan, seni tari, seni musik modern, seni musik tradisional, seni sastra, seni theater dan seni film. (247)