DJP Minta Optimalkan Pajak

IRUL/Bengkulu Ekspress KUNJUNGAN: Bupati Kaur Gusril Pausi, saat menerima kunjungan DJP Bengkulu-Lampung di ruang kerjanya, Kamis (18/7).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu-Lampung, Dr. Eddi Wahyudi ST, MM, Kamis (18/7), melakukan kunjungan ke Kabupaten Kaur dan menggelar pertemuan langsung dengan Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP. Dalam kesempatan ini Kakanwil DJP meminta Pemkab Kaur mengoptimalkan pembayaran pajak di masa mendatang, selain itu juga meminta agar disediakan lahan untuk pembangunan gedung pajak di Kabupaten Kaur.

Dimana pertemuan ini juga untuk menindaklanjuti penandatanganan perjanjian kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) antara Gubernur Bengkulu, Bupati, Walikota se-Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan pada dua hari yang lalu (16/7) di Balai Semarak Kota Bengkulu.

“Di sini kita berharap ke depan bagi hasil pajak di Kabupaten Kaur lebih optimal, sedangkan dalam rangka peningkatan pelayanan pajak di Kaur, dibutuhkan kantor yang permanen dan representatif. Dengan lahan kami mohon disediakan oleh Pemkab Kaur dan biaya pembangunan disediakan oleh Kementerian Keuangan,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini di Kabupaten Kaur wajib pajak sebanyak 12 ribu orang, dengan jumlah wajib pajak yang sedemikian banyak pihaknya siap membantu peningkatan pendapatan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB PP), Bea Perolehan Hak atas Tanah & Bangunan (BPHTB) di Kabupaten Kaur. Dikatakannya, bantuan ini dapat diberikan melalui Bimbingan teknis serta penyediaan tenaga Asesor, serta tukar menukar data.

“Terkait dengan lahan tadi bila sudah siap maka secepatnya akan dilakukan pembangunan gedung kantor oleh Kementerian Keuangan,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan itu bupati Kaur Gusril Pausi, mengaku akan mengupayakan permintaan dari DJP, terkait dengan MoU tentu Pemkab Kaur akan siap sesuai dengan kesepakatan bersama yang sudah ditandatangani. Selain itu bupati juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Bupati mengharapkan kedepannya menjalin kerjasama yang lebih baik lagi, terutama dalam peningkatan pendapatan sektor pajak.

“Pendapatan sektor pajak di Kabupaten Kaur bila dikelola lebih baik tentu nominalnya juga akan lebih besar, saya mengharapkan kerjasama dan bantuan dari DJP di masa mendatang,” tandas Gusril.

Turut hadir dalam kegiatan itu sekda kaur sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kaur, kepala kantor pelayanan pajak pratama Bengkulu, Raden Agus Setiawan, kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi pajak Kabupaten Kaur. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*