Diusung 3 Parpol di Pilgub Bengkulu, Helmi-Muslihan Daftar ke KPU

Foto Hendrik/ BE – H. Helmi Hasan berpasangan dengan Muslihan Diding Soetrisna menjadi pendaftar pertama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu untuk maju dalam pemilihan gubernur Bengkulu pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu aktif H. Helmi Hasan yang berpasangan dengan Muslihan Diding Soetrisna menjadi pendaftar pertama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu untuk maju dalam pemilihan gubernur Bengkulu pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Helmi-Muslihan mendaftar di hari kedua, Sabtu (5/9) pasca dibukanya pendaftaran 4 September hingga 6 September mendatang. Prosesi pendaftaran Helmi diringi massa yang terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Helmi mengatakan, hari ini dirinya telah mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu untuk bertarung dalam pilkada 2020.

“Alhamdulillah hari ini saya dan Muslihan sudah melakukan pendaftaran sekaligus penyerahan persyaratan ke KPU,” kata Helmi, Sabtu (5/9).

Helmi menjelaskan, dirinya mendaftar ke KPU dengan mendapat dukungan tiga partai poltik pemilik 10 Kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Ketiga parpol itu yakni, PAN, Nasdem dan Hanura sekaligus menunjuk Dewi Coryati sebagai ketua tim pemenangan.

“Kita juga telah menunjung ketua tim pemenangan Dewi Coryati,” tuturnya.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Dewi Coryati mengatakan bahwa, dirinya bersama tim hari ini telah mengantarkan pasangan Helmi-Muslihan ke KPU untuk maju Pilgub Bengkulu 2020. Dengan persayaratan yang telah memenuhi syarat pendaftaran dan tinggal menunggu persyaratan pribadi.

“Insyaallah terpenuhi persyaratan nantinya, kita mohon doa restunya kepada semua masyarakat Bengkulu,” tutup Dewi.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*