Ditiup Angin, 5 Rumah Rusak

angin-kencang
SELUMA SELATAN, BE Hujan deras yang di sertai angin kencang pukul 19.00 WIB tadi malam (16/2) yang melanda Kabupaten Seluma membawa bencana bagi warga Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan. Sejumlah seng atap 5 unit rumahmilik warga rusak parah. Atap-atap rumah berterbangan ditiup angin. Pasca peristiwa terjadi, situasi di Pasar Seluma masih gelap gulita akibat listrik padam dan hujan serta angin cukup kencang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Yang diketahui saja 5 buah rumah yang atapnya diterbangkan oleh angin. Hembusan angin yang datang tiba-tiba pukul 19. 00 WIB,” terang mantan Kepala Desa (Kades) Pasar Seluma, Yus Sukardi.
Dikatakannya, diantara rumah yang rusak itu yakni kediaman Ervan, Sukardi, Zemi dan rumah milik almarhum Jon.

Sedangkan tingkat kerusakan rumah, bervariasri. Ada yang rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat. Ditemukan ada  yang atap rumahnya berterbangan, serta benda-benda lainnya seperti sambah yang bertebrangan. Diakui Yus Sukardi, ada sebuah rumah yang nyaris temboknya yang roboh. Bahkan ada yang nyaris seluruh atap utama rumah terbongkar.

“Ada yang rusak atapnya bahkan ada yang tembok rumahnya hampir roboh. Kemudian sejumlah parabola dan tiang antena TV roboh,” ujarnya melalui ponselnya.

Bebernya lagi, diantara korban, hingga tadi malam sudah ada yang mengungsi ke rumah famili masing-masing. Ada juga yang ke rumah tetangga. (333)