Ditipu, PNS Rugi Rp 400 Juta

KOTA MANNA, BE – Sial dialami Syaiful (43), warga jalan raya Kelutum Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya, lelaki yang berstatus PNS di Kabupaten BS ini mengalami kerugian Rp 400 juta akibat kena tipu oleh saudaranya sendiri berinisial Su (44). Selain itu, korban sempat diancam akan dibunuh menggunakan pedang oleh Su. Tidak terima, korban kemudian melapor ke Mapolres BS.
Menurut keterangan korban, dirinya telah menjadi korban penipuan oleh Su (44) warga Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna. Kronologis kejadian berawal pada tahun 2009 lalu, pelaku yang masih saudara korban meminjam BPKB mobil Xenia miliknya dan sertifikat tanah berupa kebun sawit seluas 2 Ha dengan maksud untuk diagunkan ke bank sebagai modal usaha.
Diketahui Sabtu kemarin korban didatangi pihak leasing mobil yang mengatakan kalau mobilnya itu belum membayar kredit selama 1 tahun terakhir. Dengan kedatangan pihak leasing tersebut korban kaget, karena merasa kalau yang akan membayari kredit tersebut adalah Su. Bersama petugas leasing korban kemudian mendatangi rumah pelaku bermaksud menanyakan tunggakan kredit mobil tersebut. Hanya saja sesampainya ke rumah pelaku, korban diancama akan dibunuh menggunakan pedang oleh pelaku.
Untungnya ada petugas dari leasing tersebut sehingga pelaku tidak jadi membunuh korban.
Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kasat Reskrim membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Untuk itu pihaknya akan memperlajari terlebih dahulu laporan korban untuk kemudian memanggil pelaku. “Laporan korban sudah kami terima untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya.(369)