Ditinggal, Rumah Warga Nasal Ludes Terbakar

LUDES TERBAKAR: Kondisi rumah milik Alip warga Dusun Sido Mulyo Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal yang ludes terbakar, Rabu (9/9).

NASAL, bengkuluekspress.com – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kaur.  Kali ini menimpa rumah milik Alip (50), warga Dusun Sido Mulyo Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal. Dimana rumah korban rata dengan tanah didilalap sijago merah. Seluruh barang berharga pakaian dan harta benda lainnya jadi abu dan arang rata dengan tanah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi Selasa (8/9) diduga kuat api berasal dari puntung kayu bakar yang tetap menyala saat ditinggalkan pemiliknya bertandang kerumah tetangganya. Mirisnya lantaran jauhnya jarak dengan rumah tetangga warga setempat baru mengetahui pagi harinya melihat ada kepulan asap dari kediaman korban. Akibat insiden itu tak ayal korban mengalami puluhan juta rupiah dan kehilangan tempat tinggal.

“Rumahnya berdinding papan lantai semen, atap asbes dan lumayan besar.  Semuanya terbakar termasuk pakaian dan perabot rumah tangga,” kata Kades Suka Jaya Muklisin Rabu (9/9).

Dikatakan Kades, berdasarkan keterangan korban saat kejadian itu dirinya tak berada dikediamannya saat sore hari dirinya pergi kedesa tetangga kerumah keluarga lantaran ada keperluan. Sehingga dirinya bersama anak istri meninggalkan rumah menggunakan speda motor. Sayangnya saat pulang mendapat kabar sudah kehilangan tempat tinggal. Saat ini korban tak lagi mempunyai tempat tinggal dan terpaksa menginap dirumah tetangga sembari berencana mendirikan tempat tinggal baru.

“Tak ada bisa diselamatkan sata warga melakukan pengecekan tinggal puing dan abu lagi yang tersisa kami juga kana merembukkan untuk membantu korban,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno S IK MH melalui Kapolsek Nasal Iptu Danang membenarkan adanya insiden kebakaran itu.

“Ya kami sudah mendapatkan laporan personil lagi melakukan pengecekan lokasinya lumayan jauh sehingga tidak bisa cepat menuju lokasi kita akan bantu nantinya,” jelasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*