Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar

SUKARAJA, BE– Musibah kebakaran kembali terjadi di Seluma. Kemarin sebuah rumah tinggal berukuran sekitar 6 meter x 6 meter yang berkonstruksi kayu milik Hasan Basri (66), warga Desa Dermayu, Kecamatan Air Periukan, ludes dilalap api. Saat kejadian si pemilik rumah tak ada satupun yang ada di rumah.
Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi kemarin. Kobaran api yang membumi hanguskan rumah itu tak ada bantuan upaya pemadaman dari pemerintah daerah. Tak ada mobil PBK yang menyiramkan air, hanya warga sekitar yang berusaha melakukan pemadaman dengan cara manual tapi sia-sia. Kerugian materi akibat musibah tersebut ditaksir sekitar Rp 50-an juta.
Informasi terhimpun, api diperkirakan bersumber dari salah satu bagian dapur rumah itu sendiri. Warga sekitar baru mengetahui terjadi kebakaran setelah api mulai berkobar melalap bangunan rumah pada bagian belakang. Ketika api mulai membesar terjadi ledakan tabung gas yang terdapat di dalam dapur rumah tersebut. Sehingga kobaran api pun makin menyala-nyala.
Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu Satria Dwi Darma didampingi Kanit Reskrim Ipda Fery Putra Samodra membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Dari hasil olah TKP, diketahui di TKP terdapat 2 buah tabung gas ukuran 3 kg yang ikut terbakar akibat musibah tersebut.
”Kasus ini sementara dipastikan murni musibah kebakaran. Tidak ditemukan motif kesengajaan atau modus lain dalam peristiwa kebakaran ini,” kata Kanit Reskrim Ipda Fery Putra Samodra. (444)