Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga di Tengah Padang Kota Bengkulu Terbakar

KebakaranBengkulu, bengkuluekspress.com – Kebakaran kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini kebakaran terjadi di salah satu rumah di RT 5 Jalan Iskandar 6, kelurahan Tengah Padang. Rumah yang dihuni warga bernama Fitri ini ludes dilahap api disaat ditinggal pemiliknya berbelanja ke pasar, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (23/8/18).

Kepala Dinas Bahaya Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Saipul Apandi saat dikonfirmasi bengkuluekspress.com mengatakan, “Pukul 09.00 WIB, tadi kita baru dapat telepon dan langsung mengerahkan 4 armada Damkar lebih dulu. Karena apinya cukup besar menurunkan 12 armada dan 75 personel.”

Api diketahui berasal dari belakang rumah. Kemudian cepat menjalar ke bagian lain. Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakkan api. Dibantu warga sekitar dan anggota kepolisian, api yang telah melahap sebagian besar rumah tersebut berhasil dipadamkan.Belum diketahui dari mana api. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

Tak ada korban jiwa dalam kekadian ini.Beruntung saat kejadian itu anak Fitri yang masih berada di rumah berhasil diselamatkan tim pemadam kebakaran dan warga sekitar. Beberapa barang isi rumah tersebut juga berhasil diselamatkan. Meski begitu, kerugian materil yang dialami korban diprediksi mencapai puluhan juta rupiah.

Hingga saat ini, pemilik rumah masih shock dan belum bisa dimintai keterangan. (Imn)