Ditinggal ke Pasar, Rumah Janda Terbakar, Anak Meninggal

HANGUS: Rumah janda ini hangus dilalap dijago merah, anaknya juga meninggal dunia akibat terbakar karena terkurung dalam rumah.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Warga Gang Gama 2 RT 08 Kelurahan Pasar Baru, Kota Manna, Jum’at (16/10) pagi mendadak heboh. Pasalnya salah satu rumah warga setempat hangus terbakar. Tidak hanya itu, anak korban juga meninggal dunia karena hangus terbakar.

Sohan (65) warga setempat menuturkan, rumah yang terbakar tersebut milik seorang janda, Martina (54). Peristiwa terbakarnya rumah korban terjadi Jum’at pagi sekitar pukul 07.40 WIB. Dikatakannya saat itu api sudah membesar di ruangan tengah rumah korban. Kemudian dirinya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Ada juga yang langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Akibat kejadian itu, selain menyebabkan anak korban meninggal dunia, rumah korban juga hangus terbakar beserta isinya. Korban mengalami kerugian lebih dari Rp 300 juta.

“Kami tahu api sudah besar dalam rumah korban, sehingga kami berusaha memadamkan api, sebab kami yakin dalam rumah korban ada anaknya yang masih tidur,” katanya.

Dijelaskan Sohan, saat kejadian korban sedang pergi ke pasar, sedangkan anaknya Nazwa Khairunisa (13) yang merupakan Pelajar SDLB itu meninggal dunia. Nazwa tewas dengan tubuh hangus terbakar dalam kamarnya.

“Saat kejadian korban ke pasar sedangkan anaknya dalam rumah dengan pintu terkunci,” ujarnya.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran BS, Erwin Muchsin SSos mengatakan, setelah mendapat informasi ada kebakaran tersebut, dirinya langsung menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran. Sehingga dalam waktu singkat api berhasil dipadamkan. Dengan kesigapan petugas pemadam kebakaran, dua unit rumah tetangga korban yakni milik Suhardi (60) dan Ujang Firdaus (54) berhasil diselamatkan. Padahal kedua rumah tersebut berdekatan dengan rumah korban.

“Ada 3 unit mobil pemadam kami kerahkan, Alhamdulillah dua rumah di dekatnya berhasil kami selamatkan,” ujar Erwin.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui.Kasat Reskrim, AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK turun langsung ke lokasi kejadian. Dikatakannya saat ini pihaknya masih menelusuri penyebab kebakaran. Sebab saat kejadian korban sedang ke pasar sedangkan anak korban sedang tidur seorang diri di dalam rumah.

“Kita belum bisa memastikan apakah karena korsleting listrik atau karena faktor lain masih kami selidiki,” ujar Rahmat Hadi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*