Ditinggal ke Kebun, Rumah Warga Kaur Ludes Terbakar

TERBAKAR: Kondisi rumah Musrifa, warga Dusun Sinar Jaya Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal yang ludes terbakar, Senin (19/4).

NASAL, bengkuluekspress.com – Peristiwa kebakaran melanda rumah Musrifa (38), warga Dusun Sinar Jaya Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Senin (19/4) pagi. Akibat kejadian ini rumah semi permanen milik korban ini rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah dan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Kalau kejadian persis saya tidak tahu saya dapat kabar rumah korban sudah kebakaran,”kata Putra Kades Sumber Harapan, Senin (19/4).

Data terhimpun BE, peristiwa kebakaran itu terjadi Senin (19/4) sekitar pukul 09.00 WIB diduga kuat api berasal dari puntung kayu bakar yang tetap menyala didapur saat ditinggalkan pemiliknya pergi ke kebun. Dimana saat kejadian korban saat kejadian itu dirinya tak berada dikediamannya saat korban sekira pukul 07.00 WIB korban dan anak-anaknya pergi meninggalkan rumahnya dengan tujuan ke kebun.

Nah sekira pukul 09.00 WIB rumah korban tersebut diketahui oleh masyarakat sekitar telah terbakar dengan keadaan api yang sudah membesar dan melihat kejadian tersebut masyarakat sekitar membantu untuk memadamkan api, namun sayang api tak bisa terlanjur menghaguskan bangunan rumah terbuat dari papan dengan ukuran 7 x 8 meter tersebut.

“Tak ada bisa diselamatkan semua barang ludes terbakar dan kerugian korban sekitar Rp 60 juta. Dengan kejadian ini kita turut berduka cita,”terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, melalui Kapolsek Nasal Iptu Danang Purwanto membenarkan adanya insiden kebakaran melanda rumah Musrifa (38), Warga Dusun Sinar Jaya Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal itu. Menurut kapolsek kebakaran ini diakibatkan api dari dapur rumah korban.

“Ya kami sudah mendapatkan laporan personil lagi melakukan pengecekan dan kebakaran ini diduga karena sisa api kayu bakar didapur korban. Dengan kejadian ini kita minta warga agar lebih waspada lagi,” imbau Kapolsek. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*