Ditinggal ke Kebun, Rumah Terbakar

SERAHKAN: Asisten 3 Setda Kaur didampingi Kabag Kesra dan Baznas saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Bungin Tambun II, Rabu (28/7).

PAGULU, bengkuluekspress.com – Sungguh malang nasib Marian (45), warga Desa Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) Kabupaten Kaur ini. Saat di tinggal nginap di kebun, sebuah rumah semi permanen berikut isinya hangus terbakar, Selasa (27/7) malam. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun korban harus mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.

“Waktu kejadian itu rumah lagi kosong karena sedang ditinggal pergi pemiliknya nginap di kebun. Untuk penyebab kebakaran kita belum tahu dikarenakan posisi sedang dalam keadaan pemadaman listrik,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Rabu (28/7).

Data terhimpun BE, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Kejadian tersebut berawal penghuni rumah pada saat itu sedang nginap di kebun di Desa Lawang Agung Kecamatan Pagulu. Nah sekitar pukul 23.00, saksi mata Sudirma melihat kepulan asap di belakang rumahnya dan melihat sudah ada kobaran api di ruang tamu rumah korban yang berada di belakang rumahnya kemudian memberitahu warga setempat warga bersama-sama bergotong royong berupaya memadamkan api hingga berhasil dipadamkan namun kondisi rumah sudah rata dengan tanah. Akibat kebakaran ini sofa tempat tidur, lemari, TV, peralatan elektronik rumah tangga, KTP dan surat-surat berharga lainnya dan pakaian.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan warga dengan cara gotong royong masyarakat setempat dan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 50 juta,” terang Kapolres.

Sementara itu, Bupati Kaur, Lismidianto SH MH melalui Plt Asisten 3 Setda Kaur Ir H Herwan yang mendengar peristiwa kebakaran itu langsung mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Bungin Tambun II. Dalam kunjunganya itu Asisten didampingi Kabag Kesra, Baznas dan Dinsos Kaur menyerahkan bantuan dan menyampaikan keprihatinannya terkait dengan musibah yang terjadi.

Dimana kunjungan ke rumah korban kebakaran sebagai wujud ikut berbela sungkawa dan memberikan motivasi kepada keluarga korban kebakaran. Selain itu sejumlah bantuan juga diberikan untuk meringankan korban.

“Kami atas nama Pemkab Kaur mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban kebakaran. Juga dengan kebakaran ini warga agar lebih hati-hati dan waspada terhadap segala hal yang dapat menimbulkan musibah kebakaran, sehingga musibah seperti ini tidak terjadi lagi,” harapnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*