Diteras Rumah, Beat Lenyap

Budhi//BE
Rumah korban Elpa Susanti (38) warga Kelurahan Kebun Dahri Ratu Samban yang harus kehilangan sepeda motor Honda Beat akibat digasak pelaku curanmor saat diparkir diteras rumah miliknya.

BENGKULU, bengkuluekspress.comĀ  – Kejadian seperti ini harus menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat Kota Bengkulu. Jika telah selesai menggunakan sepeda motor agar segera memarkirkannya di tempat yang aman. Jika tidak ingin mengalami nasib serupa dengan Elpa Susanti (38) warga Kelurahan Kebun Dahri Ratu Samban kemarin dinihari (26/1) sekira pukul 02.00 WIB.

Sepeda motor Honda Beat BD 4489 CT raib digasak pelaku curanmor, saat diparkir diteras rumah miliknya.Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp 12 juta. Kejadian ini langsung dilaporkan korban ke SPKT Polres Bengkulu.

“Biasanya aman walaupun parkir di teras. Motor tetangga yang lain juga seperti itu, parkirnya di teras semua,” terang Elpa, kemarin (26/1).

Elpa mengatakan, selama ini walaupun parkir diteras rumah, belum ada warga kehilangan. Sehingga dirinya pun setiap hari selalu memarkirkan sepeda motor kesayangannya tersebut diteras rumahnya. “Baru pertama ini kejadian seperti ini pak. Sepertinya memang telah diincar motor saya,” kata Elpa.

Diceritakan Elpa, saat malam kejadian itu, seperti biasa tanpa ada rasa curiga dirinya memarkirkan sepeda motor miliknya tersebut diteras rumahnya. Saat parkir tersebut, sepeda motor dalam keadaan terkunci stang. Usai memarkirkan sepeda motornya, dirinya langsung beristirahat di dalam rumahnya. Dirinya terbangun sekira pukul 02.30 WIB, dan mendapati serta melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi di tempat parkirnya semula. “Warga juga sempat mencari, tapi sepeda motor tersebut sudah tidak ditemukan lagi,” ucapnya.

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim, AKP Indramawan Kusuma Trisna SIk membenarkan, telah menerima laporan itu. Saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku curanmor ini. Diperkirakan dalam menjalankan aksinya ini, pelaku menggunakan kunci T, karena saat parkir di teras tersebut sepeda motor korban ini dalam keadaan terkunci stang.

“Laporannya telah kita terima dan sedang kita pelajari. Olah TKP juga telah kita lakukan untuk mencari bukti yang dapat digunakan untuk mencari tahu dan mengungkap pelaku ini,” jelas Indramawan.

Indramawan pun menghimbau agar selalu mewaspadai pelaku curanmor ini. Karena kebanyakan untuk curanmor ini terjadi akibat kelalian korban sendiri, yang memang memberi peluang bagi pelaku untuk menjalankan aksinya tersebut. “Selesai menggunakan kendaraan segera parkir kan ke tempat yang aman. Jangan lupa juga beri kunci tambahan atau pasang gembok, jangan hanya mengandalkan kunci stang yang ada,” tutupnya. (529)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*