Ditengah Pandemi Covid-19, Anggaran DL DPRD Seluma Habis

TAIS, bengkuluekspress.com – Meskipun saat ini kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan kasus positif Covid-19 di Seluma terus bertambah, namun ternyata tidak menyurutkan Sekretariat DPRD Seluma untuk terus melakukan perjalanan dinas luar (DL). Pasalnya sampai menjelang pengesahan RAPB Perubahan 2020, anggaran DL di Setwan Seluma sudah habis.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Seluma, Marah Halim, SP MP MSi mengatakan, total anggaran DL di Setwan Seluma pada APBD murni kemarin sebesar Rp 6.462.250.000.

Kemudian sudah direalisasikan, atau digunakan untuk perjalanan dinas sebesar Rp 6.456 601 136. Sehingga saat ini hanya tinggal tersisa sebesar Rp 5.648.864. Dengan demikian, anggaran DL di Setwan Seluma sudah terealisasi sebesar 99,91 %.

“Untuk anggaran perjalanan dinas di Sekretariat DPRD Seluma saat ini sudah hampir 100 persen realisasinya. Tinggal menyisakan sedikit saja,” tegasnya.

Lebih lanjut, Marah Halim mengatakan, bahwa BPKD memproses anggaran sesuai dengan usulan pencairan yang mereka ajukan. Jika memang ada usulan pencairan untuk kegiatan dinas luar, kemudian anggarannya tersedia, maka pasti akan dicairkan.

“Asal ada usulan dari Setwan Seluma. Kemudian anggaran di kas ada, pasti akan kami proses dan kami usulkan pencairannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca, SSos mengatakan, bahwa anggota DPRD Seluma melakukan kunjungan sesuai dengan kebutuhan pembahasan Perda.

”Dalam rangka pembahasan Raperda, serta kepentingan lainnya, sehingga kami harus melakukan kunjungan kerja,” tegasnya.

Namun untuk dirinya, Nofi mengatakan bahwa saat melakukan DL selalu menempuh jalan darat. Hal ini demi keamanan agar tidak terpapar Covid-19. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*