Ditemukan Ganja di Kamar Hotelnya, Wanita Muda Ini Negatif Narkoba, Tapi Positif Hamil

FOTO RIFKY/BE – Direktur Narkoba Polda Bengkulu Roh Hadi saat di wawancara awak media

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Harapan MH (22), warga asal Kota Palembang untuk menikah secara resmi dengan suami sirinya IS (25), warga Jalan Muhajirin, Kelurahan Padang Nangka Kota Bengkulu, pupus sudah. Pasalnya, jauh-jauh datang ke Kota Bengkulu, Minggu (12/4) lalu untuk menemui IS guna mengurus pernikahannya, tidak tahunya dia bersama suaminya ditangkap polisi karena suaminya kedapatan menyimpan narkoba jenis ganja.

Penggerebekan itu dilakukan oleh Subdit 1 Dit Nakorba Kota Bengkulu di salah satu hotel di Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, tempat MH dan IS menginap. Saat penggeledahan, polisi menemukan tiga paket narkoba jenis ganja yang terletak di kasur kamar.

Direktur Narkoba Polda Bengkulu AKBP. Roh Hadi, S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan, wanita tersebut ke Bengkulu untuk mengurus pernikahnya secara resmi. Pengakuan wanita tersebut bahwa orang tuanya di Palembang tidak mengetahui bahwa dirinya sudah hamil.

“Wanita sudah hamil 7 bulan mungkin karena bingung takut ketahuan keluarga makanya ke Bengkulu untuk mengurus pernikahan resmi, Setelah diperiksa wanita tersebut negatif mengunakan ganja, hanya positif hamil saja 7 bulan,” sampai Roh Hadi saat diwawancara dikawasan pantai panjang dalam meninjau pembukaan dapur umum Covid-19, Rabu (15/4).

Sementara itu, pengakuan MH, dirinya tak tahu menahu perihal ganja itu. Menurutnya, ia baru tiba dari Palembang hanya untuk menemui suami sirinya tersebut, lantaran bermaksud untuk mengurus pernikahan resminya. “Aku baru sampai, nggak tahu kalau ada ganja itu. Tadi memang ada teman dia sempat kesitu,” tuturnya.

Saat ini IS dan MH masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Subdit 1 Dit Narkoba Polda Bengkulu. Penyidik masih belum menemukan kepastian asal ganja tersebut didapatkan. “Masih diperiksa, nanti kita kabari lagi informasinya,” tutup Dir Narkoba Polda Bengkulu Roh Hadi. (CW1)