Ditawari Pekerjaan, IRT Difoto Setengah Bugil

FOTO RIFKY/BE – Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, berinisial SO terpaksa melapor ke Mapolda Bengkulu karena foto setengah telanjangnya disebarkan oleh kenalannya ke warga desa melalui media sosial.

Peristiwa itu bermula ketika seorang berinisial IG menawarkan pekerjaan lewat media sosial Facebook kepada SO. Korban SO awalnya kenal dengan IG lewat Facebook. Selanjutnya korban dihubungi lewat chat melalui aplikasi massenger oleh pelaku dengan ajakan atau tawaran pekerjaan di showroom mobil di daerah Tebeng Kota Bengkulu.

Karena diharuskan menginap maka SO menolak dikarenakan sudah memiliki anak. IG kemudian menawarkan kembali pekerjaan lain yaitu pijat di daerah danau dendam dan SO pun kembali menolak.

Ahirnya kembali IG menawarkan sesuatu kepada SO, kalu mau kirim foto pakai bra dan foto setengah telanjang maka IG akan mentransfer uang sejumlah Rp. 200 ribu kepada SO. SO pun mengikuti dan menyutujui permintaan IG dan foto pun dikirimkan kepada IG.

Setelah foto dikirimkan kepada IG, lantas IG kembali meminta video bugil SO dan akan mentransfer uang yang dijanjikan IG. Namun SO menolak sehingga IG mengancam akan menyebarkan foto korban.

Ternyata ancaman pelaku bukan isapan jempol, dia mengirimkan foto korban kepada kakak korban. Bahkan foto tersebut juga sudah tersebar di wilayah desa tempat korban tinggal. Merasa dipermalukan, korban akhirnya melaporkan kejadian itu ke Mapolda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno ketika dikonfirmasi mengatakan, korban sebelumnya tidak menyangka akan dimanfaatkan oleh pelaku untuk memeras. “Laporan korban sedang kita pelajari, kita akan proses dan temukan pelaku ini,” ujar Sudarno, Kamis (23/4).

“Pelaku bisa kita sangkakan dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi elektronik (ITE),” kata Sudarno. (CW1)