Ditargetkan Awal 2021 Seleksi Sekda Kota Dimulai

FOTO IMAN/ BE – Pj Sesda Kota Bengkulu, Bujang HR

BENGKULU, bengkuluekspreas.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah menargetkan untuk seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu akan dimulai awal tahun 2021 nanti. Pasalnya saat ini Pemkot masih terus mempersiapkan proses seleksi jabatan untuk Sekda Kota Bengkulu definitif tersebut. Pemkot sendiri sudah menyerahkan surat rekomendasi untuk meminta izin digelarnya seleksi Sekda kota tersebut ke pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Ya rekomendasi atau surat izin sudah kita layangkan dan sudah kita kirim ke Kemendagri. Kita berharap, rekomendasi tersebut bisa segera turun awal bulan Januari sehingga tahapan seleksi bisa dimulai awal tahun 2021 nanti. Sementara untuk tahapan proses seleksi masih terus kita persiapkan agar nantinya jika surat rekomendasi tersebut sudah turun bisa kita lakukan seleksinya,” kata Bujang HR, Penjabat Sesda Kota, Kamis (31/12).

Pihaknya menargetkan pelaksanaan seleksi jabatan sekda ini bisa berjalan di bulan Januari 2021 mendatang, seperti pendaftaran, tahap seleksi administrasi, wawacara, pembuatan makalah dan rekam jejak. Selain itu, Pemkot juga telah melakukan pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) Sekda.

Untuk diketahui, untuk nama-nama yang berpeluang besar maju dalam seleksi Sekda Kota ini ada tiga nama kuat. Yakni Bujang HR yang saat ini masih menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kota Bengkulu, Kepala Bapenda Kota Hadianto dan Kepala Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Eddyson. Bahkan ketiga nama itu pun telah menuntaskan Pelatihan Kepemimpinan Nasional atau PKN tingkat II di Palembang beberapa waktu lalu. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*