Ditabrak Truk, Bapak dan Anak Tewas

LAKA MAUT : Kepala Desa Tengah Padang, Jamali bersama masyarakat berbondong-bondong mendatangi TKP laka maut sesaat setelah kecelakaan terjadi, kemarin (6/3)
LAKA MAUT : Kepala Desa Tengah Padang, Jamali bersama masyarakat berbondong-bondong mendatangi TKP laka maut sesaat setelah kecelakaan terjadi, kemarin (6/3)
INSERT : Sepeda motor korban rusak parah
INSERT : Sepeda motor korban rusak parah

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress – Nasib tragis dialami Sukadi (43) dan putri kesayangannya, Dewi Komala Sari (7), warga Desa Jayakarta, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Bapak dan anak ini tewas setelah sepeda motor Honda Beat nopol BD 3312 YB warna merah yang dikendarainya ditabrak dump truk warna merah dengan nopol BD 8070 HK, yang dikemudikan oleh Aswan Pendi W (44), warga Perumnas Tanjung, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas jalan nasional, tepatnya di Desa Tengah Padang, Kecamatan Talang Empat, sekitar pukul 06.30 WIB, Selasa (6/3).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, kronologis kejadian berawal dari korban bersama sang istri, Mutiara Ismi (36) berangkat dari rumah dan hendak mengantar anaknya ke Sekolah Dasar (SD) yang berlokasi tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sebelum tiba di sekolah, korban sempat menghentikan laju kendaraan di sebuah warung yang berada di kanan jalan dan meminta istrinya membeli rokok serta pupuk untuk karet.

Nahasnya, dalam kondisi mesin motor yang masih menyala, sang anak yang duduk di bagian depan diduga tak sengaja menarik gas sehingga membuat kendaraan lepas kendali dan seketika melaju ke tengah jalan.

Saat itulah sebuah dump truk yang sedang mengangkut batu bara dari arah berlawanan (dari arah simpang 3 Desa Kembang Seri) menabrak kendaraan korban.

“Kedua kendaraan melaju dari arah yang berlawanan,” jelas Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Kaisar Ariadi Pradesa SIK, kemarin.

Saat ditabrak truk, sambung Kapolsek, kedua korban bersama sepeda motor yang dikendarainya terseret hingga 20 meter. Akibatnya, Sukadi meninggal dunia di TKP setelah kepalanya pecah dan mengeluarkan banyak darah. Sedangkan sang buah hati, yakni Dewi juga meninggal dunia akibat mengalami pendarahan hebat setelah kaki bagian kirinya nyaris putus digilas truk.

“Salah satu korban, yakni Dewi sempat dibawa ke RS Bhayangkara Kota Bengkulu untuk mendapatkan perawatan intensif, namun akhirnya tak tertolong. Kedua korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. Sedangkan barang bukti berupa kendaraan dan supir truk sudah diamankan untuk selanjutnya dilimpahkan ke Sat Lantas Polres Bengkulu Utara,” demikian Kapolsek. (135)