Ditabrak Pelajar, Nenek Tewas

ERICK/Bengkulu Ekspress BARANG BUKTI: Sepeda motor milik EF yang diamankan di Mapolres Lebong sebagai barang bukti kasus lakalantas yang mengakibatkan seorang nenek Qodariah (70) tewas.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang mengakibatkan korban meninggal dunia (MD), kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lebong. Kali ini menimpa Qodariah (70) warga Desa Muara Ketayu Kecamatan Amen Kabupaten Lebong. Seorang nenek tersebut, ditabrak sepeda motor yang dikendarai seorang pelajar bernama EF (17) warga Desa Suka damai Kecamatan Lebong Tengah.

Data terhimpun, berawal korban bertandang ke rumah kerabatnya yang terletak di seberang rumahnya. Kemudian korban berniat pulang kerumahnya dengan menyeberangi jalan raya Muara Aman-Curup. Namun pada saat menyeberang, munculah EF yang pada saat itu dari arah Curup menuju Muara Aman menggunakan sepeda motor jenis Honda Blade berwarna hitam dengan nomor polisi BD 6744 HA.



Akan tetapi EF tidak memperhatikan korban yang sedang menyeberang, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari. Akibat lakalantas tersebut, EF mengalami luka lecet dibagian tangan kiri, sementara korban Qodariah mengalami luka memar di kepala, lecet di kaki dan patang tangan kanan sehingga tewas. Mengetahui korban Qodariah mengalami luka yang cukup parah, warga langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong. Meskipun korban telah mendapatkan penanganan pihak medis, korbanpun meninggal dunia.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk melalui Kasat Lantas, IPTU Panehan WS mengatakan, bahwa untuk kendaraan sudah diamankan di Mapolres Lebong sebagai barang bukti. Sementara korban tewas telah dikebumikan pihak keluarganya.“Sementara untuk proses hukum terhadap EF terus dilanjutkan oleh Sat Lantas Polres Lebong,” jelasnya, kemarin (12/06)

Pada saat mengendarai kendaraan, EF memacu kendaraannya dengan kecepatan sedang. Pada saat menabrak korban, EF langsung terpental dan mengalami luka lecet dibeberapa bagian, termasuk dibagian kepala karena EF tidak menggunakan helm.“Selain itu, kelengkapan EF seperti SIM juga belum dimiliki olehnya,” sampainya.

Sementara itu, selama Operasi Ketupat Nala 2019, Sat Lantas Polres Lebong tidak ada atau nihil dalam melakukan penanganan kecelakaan lalulintas. “Lakalantas yang kita tangani selama operasi Ketupat nihil, sama seperti operasi tahun 2018 yang lalu,” ucap Kasat Lantas.(614)