Ditabrak, Pejalan Kaki Tewas

DIAMANKAN: Innova yang menabrak pejalan kaki hingga menyebabkan korban tewas diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan, Jumat (30/3).
DIAMANKAN: Innova yang menabrak pejalan kaki hingga menyebabkan korban tewas diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan, Jumat (30/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan lalu lintas di jalan raya dalam wilayah Bengkulu Selatan (BS) dengan menelan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini korbannya Raha (65) warga Desa Kembang, Pino Raya. Wanita malang ini harus meregang nyawa setelah ditabrak mobil minibus Toyota Innova BD 1630 AK yang dikemudikan M Yusuf (44) warga jalan Kapuas 1 blok E kelurahan Padang Harapan,Kota Bengkulu. Saat ini mobil dang sopir sudah diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan.Sedangkan korban sudah disemayamkan di rumah duka.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP I Made Indra Wijaya SH didampingi Kanit laka, Bripka Rusmanto membenarkan adanya Kaka lantas yang menyebabkan wanita malang yang berprofesi sebagai petani tersebut tewas. Laka lantas yang merenggut nyawa korban terjadi Jumat (30/3) sekitar pukul 13:15 WIB di km 1 jalan raya Padang Panjang, Desa Pagar Dewa, Kota Manna.

Adapun kronologis kejadian berawal saat mobil yang dikemudikan M Yusuf berjalan dari arah Kota Bengkulu ke Arah Kota Manna dengan membawa 5 orang penumpang yakni Muhammad akbar aditya (21), Hj Zuarti Emilian (68),Ana Agustina (55), Ade Sonia Tri Arnanda (19) dan MF Danu Aprianto (21) kesemuanya warga Kota Bengkulu, tiba di tempat kejadian perkara (TKP) menabrak korban yang menyeberang jalan dari arah kanan jalan ke sebelah kiri jalan ke arah Kota Manna. Saat itu korban sedang berada di tengah tengah jalan, diduga melihat ada kendaraan yang melaju kencang, dirinya diam berdiri di tengah tengah jalan. Sedangkan sang sopir kaget dang tidak bisa lagi mengelakannya.

Akibatnya korban terpental dan mengalami luka di kepala bagian belakang dan juga luka pada tangan kiri. Melihat kejadian tersebut warga langsung memberikan pertolongan dengan membawa korban ke rumah sakit umum daerah Hasanudin Damrah (RSUDHD) Manna Bengkulu Selatan.

Menabrak pejalan kaki
Nama : Raha binti Yohon, kembang seri, 8-12-1953, Petani, perempuan, alamat jalan raya padang panjang Desa pagar dewa Kec. Kota manna kab. Bkl sel (mengalami luka di kepala belakang, luka tangan kiri dan meninggal dunia saat di rawat di RSUD hasanudin damrah manna). Namun meskipun pihak rumah sakit sudah berusaha memberikan pertolongan,nyawa korban tidak tertolong lagi.Korban menghembuskan napasnya yang terakhir saat perawatan di rumah sakit.

” Lokasi kejadian jalan lurus,jalan mulus tidak berlubang dan dua jalur, cuaca cerah, sopir dan semua penumpang tidak mengalami luka, hanya pejalan kaki yang meninggal dunia, saat ini kendaraan sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” ujar Rusmanto (369)