Distributor Pastikan Stok Gula Aman

Direktur CV Nauli Jaya, Nauli Siregar saat menunjukkan stok gula pasir digudang milk CV Nauli Jaya Kamis (12/3) kemarin

CURUP, Bengkulu Ekspress– Ditengah melonjaknya harga gula pasir di Kabupaten Rejang Lebong dalam beberapa waktu terakhir. Distributor sembako CV Nauli Jaya memastikan ketersedian gula pasir di Kabupaten Rejang Lebong aman.”Saat ini untuk ketersediaan stok gula pasir masih sangat aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya kelangkaan gula pasir,” sampai Direktur CV Nauli Jaya, Nauli Siregar saat dikonfirmasi Kamis (12/3) kemarin.

Dijelaskan Nauli, saat ini stok gula yang ada di gudang milik CV Nauli Jaya yang ada di Jalan Suprapto Kota Curup mencapai 15 ton. Stok tersebut menurutnya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Rejang Lebong hingga Bulan Ramadhan nanti.

Adanya ketersediaan stok gula pasir tersebut, menuruntya setelah pihaknya mendapat kiriman pasokan dari pabrik gula yang ada di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan Sementara itu, terkait dengan harga gula pasir sendiri, menurutnya masih mengalami peningkatan menjadi Rp 18 ribu dari sebelumnya hanya Rp 12.500 per Kg.

Kenaikan harga gula pasir tersebut, menurutnya memang terjadi dari distributor besarnya karena ada kelangkaan stok. Harga yang ada sekarang menurutnya sudah mulai mengalami penurunan, meskipun penurunan harga gula pasir tidak secepat seperti pada kenaikan beberapa waktu lalu.

“Mulai turunnya harga gula pasir ini, setelah pemerintah mengumumkan stok aman dan akan segera melakukan ekspor gula pasir,” akunya.

Sementara itu, untuk harga sejumlah kebutuhan pokok lainnya, menurutnya masih terbilang stabil.Ia mencontohkan untuk minyak goreng curah hanya Rp 9.900 per Kg atau turun dari sebelumnya Rp 10 ribu per Kg, kemudian untuk tepung terigi mulai dari 140 ribu hingga Rp 180 ribu per zak.

Senada dengan yang disampaikan Nauli Siregar, Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong, Sukrial juga memastikan bahwa stok gula pasir di Kabupaten Rejang Lebong saat ini aman.

Karena pasca kenaikan harga gula pasir pihaknya langsung melakukan pengecekan disejumlah gudang distributor yang ada di Kota Curup.”kita sudah melakukan pengecekan, stok gula pasir disejumlah distributor aman sehingga masyarakat tak perlu khawatir akan kelangkaan gula pasir,” terang Sukrial.(251)