Distribusi Logistik Pilkada Rejang Lebong Dimulai H-3


Ary/BE
Pegawai KPU Rejang Lebong saat mempersiapkan logistik yang akan digunakan dalam Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong pada 9 Desember mendatang.

CURUP,bengkuluekspress.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong akan memulai proses pendustribusian surat suara di H-3 Pilkada serentak 9 Desember 2020. Dimana pendistribusian pertama akan dilakukan untuk logistik TPS jauh.
“Untuk pendistribusian logistik akan kita dahulukan TPS jauh dan akan kita laksanakan pada H-3 pelaksanaan Pilkada,” ungkap Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo.

Dijelaskan Restu dari total 576 TPS yang ada di 156 desa di Kabupaten Rejang Lebong Lebong, ada 15 TPS yang masuk kategori TPS jauh dan proses pendistribusian logistiknya akan didahulukan oleh KPU Rejang Lebong.
15 TPS yang sulit dijangkat tersebut adalah TPS 5 Desa Kampung Jeruk dan TPS 3 Desa Air Apo Kecamatan Binduriang. Selanjutnya TPS 1 dan 2 Desa Tanjung gelang, TPS 1 Desa Kota Padang Baru dan TPS 6 Desa Lubuk Mumpu Kecamatan Kota Padang.
Kemudian TPS 1 dan 2 Desa Air Nau Kecamatan Sindang Beliti Ulu, TPS 4 Desa Taba Tinggi Kecamatan PUT, K

emudian TPS 5,6 dan 7 Desa Sinar Gunung Kecamatan Sindang Dataran. Selanjutnya TPS 1 Desa Suka Karya dan TPS 1 Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Sindang Beliti.
Sementara itu, untuk logistik Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Restu sebagian besar sudah tiba di gudang logistik KPU Rejang Lebong. Beberapa logistik yang sudah ada di Rejang Lebong tersebut seperti surat suara, bilik dan kotak suara, alat coblos, tinta dan Alat Pelindung Diri (APD) protokol kesehatan sudah ada.
“saat ini logistik yang belum tiga tingga berbagi jenis form saja dan saat ini sudah dalam proses pengiriman,” tambah Restu.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*