Distribusi Logistik Pilkada ke Pulau Enggano Gunakan Kapal KRI Kurau

APRIZAL/BE
Ketua KPU BU Suwarto SH didampingi anggota Bawaslu BU Divisi pengawasan Tri Suyanto SE melakukan secara
simbolis penyegelan kotak suara, Kamis (3/12).

ARGA MAKMUR, BE – Setelah mendapatkan kepastiaan dari TNI. Akhirnya pendsitribusian kelengkapan bahan logistik pilkada ke Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, menggunakan Kapal KRI Kurau. Keberangkatannya dijadwalkan Sabtu, 5 Desember 2020 atau H-4 pencobolosan.

Hal tersebut disampaikan langaung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Suwarto SH saat ditemui BE usai mengecek pengepakan dan penyegelan bahan logistik pilkada, Kamis (3/12).

“Allhamdulillah, meski sempat terkendala, akhirnya untuk mobilisasi pendistribusian logistik ke Enggano
menggunakan Kapal KRI Kurau setelah mendapatkan dukungan dari Panglima TNI,” kata Suwarto.

Suwarto menambahkan, bahan kelengkapan logistik yang didisitribusikan untuk 10 TPS di 6 Desa Kecamatan Enggano. Berupa sebanyak 42 kotak surat suara, 40 bilik suara. Ditambah kelengkapan lainnya berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang dibagi 3 kategori yakni kategori alat kesehatan seperti baju Hazmat, sarung tangan latek, masker, alat pengukur suhu tubuh (thermo gun). Kategori perlengkapan rumah tangga, seperti ember dan sebagainya dan untuk kategori barang umum seperti sabun dan hand sanitizer.

“Semoga dalam pendistribusian logistik ke Enggano, tidak ada terjadi kendala suatu apapun. Dengan begitu, kita bisa fokus kembali pendistribusikan ke TPS lainnya,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*