Distribusi Logistik ke Enggano, KPU BU Harapkan Bantuan Danlanal


APRIZAL/BE
Ketua KPU BU, Suwarto SH saat berkoordinasi bersama Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto untuk pendistribusian logistik ke Enggano.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kendati hampir seluruh logistik telah tiba, dan saat ini masih melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Namun pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sedikit cemas dalam melakukan pendistribusian logistik, khususnya di Kecamatan Enggano. Karena cuaca yang saat ini tidak menentu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak KPU Provinsi Bengkulu. Bahkan pihak KPU Provinsi Bengkulu telah menyurati pihak TNI Angkatan Laut untuk pendistribusian logistik di Enggano.
“Memang untuk pendistribusian logistik di Enggano agak sedikit membuat kecemasan bagi kita, apalagi ditambah dengan cuaca yang saat ini tidak menentu,” kata Suwarto.

Suwarto menambahkan, bahwa Kecamatan Enggano merupakan kecamatan yang menjadi prioritas bagi pihaknya. Karena kecamatan tersebut salah satu kecamatan yang terluar yang dimiliki Kabupaten BU. Maka dari itu, pihaknya sangat berharap dengan bantuan dari pihak Danlanal, terkait dengan transportasi untuk pendistribusian logistik disana. Dikarenakan transportasi menuju Enggano tidak memungkinkan untuk mengangkut logistik ke sana.
“Karena transportasi udara disana sudah habis kontrak dan kapal ferry saat ini mengalami docking atau perbaikan, otomatis untuk pendistribusian ini kita mengharapkan betul transportasi laut yang dimiliki pihak Danlanal,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH menjelaskan, semaksimal mungkin untuk melakukan pengamanan pendistribusian logistik ke Enggano.
“Terkait mobilitas logistik, kita selaku pihak kepolisian akan berupaya penuh dalam melakukan pengamanan, apalagi di Enggano ini harus ada pegamanan ekstra,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*