Distribusi Gas Melon di Benteng Diduga Dibatasi

Bakti/BE
LANGKA : Salah seorang pemilik pangkalan di Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah menunjukan tabung gas kosong akibat adanya pembatasan stok sejak 2 minggu terakhir.

BENTENG, bengkuluekspress.com– Kelangkaan gas elpigi ukuran 3 Kg atau gas melon ternyata tak hanya terjadi di wilayah Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Melainkan di sejumlah desa di kecamatan lainnya.
Salah seorang pedagang di Kecamatan Karang Tinggi, Adi mengaku, kelangkaan gas terjadi sejak 2 minggu terakhir.
“Saya biasanya dititipi pangkalan sejumlah tabung gas. Tapi, saat ini jumlahnya terbatas. Stok tabung yang saya miliki juga kosong semua, ” aku Adi.

Senada disampaikan, pemilik pangkalan di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Sumiati mengatakan, memang ada pengurangan jumlah tabung yang dikirimkan olah pihak Agen.
“Jumlah tabung yang dturunkan agen lebih sedikit dari yang biasanya, ” bebernya.

Dalam kondisi seperti ini, dirinya mengaku tak bisa berbuat banyak dan hanya mengarahkan kepada masyarakat yang datang untuk membeli di pangkalan lain.
“Kurangnya stok gas membuat kami tak bisa mencukupi kebutuhan masyarakat. Terpaksa saya arahkan untuk mencari tabung gas di pangkalan lain, ” tutupnya.

Menyikapi banyaknya keluhan masyarakat, Disperindagkop dan UKM Benteng dalam waktu dekat akan melakukan penelusuran terkait penyebab kelangkaan gas.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*