Distransos Bantu Korban Banjir

bantuanSEGINIM, BE – Guna meringankan beban korban banjir di Desa Tanjung Tengah Kecamatan Seginim, pihak Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial BS kemarin memberikan bantuan masa panik kepada korban bencana alam tersebut.

Bantun itu diserahkan secara simbolis oleh Kadisnakertranssos H Aprizal Zupi SH kepada istri korban yang suaminya tewas tenggelam, Yopi  (18), warga Desa Tanjung Tengah. “Bantuan ini kami berikan sebagai wujud kepedulian Pemda BS kepada korban bencana alam di daerah perkebunan di Kabupaten Seluma,” ujar mantan Sekretaris DPRD BS itu.

Bantuan yang diberikan itu berupa bahan makanan, pakaian, alat-alat masak dan sebagainya. Dengan adanya bantuan itu Aprizal berharap agar keluarga korban yang ditinggalkan tetap tabah menghadapi cobaan itu. Sehingga ke depannya dapat lebih semangat dalam berusaha. “Kami berharap dengan bantuan ini dapat memberikan motivasi kembali agar keluarga korban dapat mengarungi hidup dengan semangat dan tidak terlalu larut dalam kesedihan,” ujarnya.

Sementara itu  Yopi merupkan istri dari Rensi Sugianto (23), korban tewas saat berada di kebunnya di kawasan perkebunan Air Rikaian Seluma Selasa (12/2) lalu.(369)