Distamben Pasang 25 Titik Lampu Jalan

lampuCURUP, BE– Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Rejang lebong tahun 2016 ini akan melakukan pemasangan 25 titik lampu jalan. Dari 25 titik lampu jalan tersebut tersebar di 15 kecamatan dalam Kabupaten Rejang lebong.

Kepala Distamben Kabupaten Rejang lebong Elwan, Kamis (21/4) menjelaskan, 25 titik lampu jalan tersebut bersumber dari APBD tahun 2016 dan segera akan dilakukan pengerjaanya. “Anggaran untuk lampu jalan pada 25 titik ini menggunakan anggaran APBD 2016 sekitar Rp.700 juta,”paparnya.

Dijelaskan Elwan, untuk pemasangan lampu jalan ini menggunakan tenaga pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). “Untuk pemasangan 25 titik ini diantaranya dipasang di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, Jalur Curup-Lebong dan titik rawan lainya,”katanya.

Selain untuk penerangan,lampu jalan juga dipasang pada titik-titik rawan kecelakaan maupun titik rawan kriminalitas seperti disawangan, tikungan dan titik-titik  lainya. “Tujuan pemasangan lampu jalan untuk mengantisipasi rawan kecelakaan dan rawan aksi kriminalitas dijalan, dan difokuskan pada titik-titik yang belum ada lampu jalanya,”tambahnya. Untuk diketahui, tahun 2015 lalu Distamben kabupaten Rejang lebong juga melakukan pemasangan lampu jalan puluhan titik mulai dari Simpang Sukaraja kecamatan Curup timur hingga ke Kelurahan Simpang Nangka kecamatan Selupu Rejang.(722)