Dispora Siapkan Atlet Panjat Tebing

Foto;Ist

CURUP, Bengkulu Ekspress – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera yang akan dilaksanakan di Bengkulu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong menyiapkan atlet panjat tebing. “Menjelang Porwil ini, yang kita siapkan adalah atlet panjat tebing,” sampai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong, Drs Noprianto MM.

Dijelaskan Nopri, setidaknya ada 4 atlet panjat tebing yang akan dipersiapkan oleh Dispora Rejang Lebong, meskipun dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu beberapa waktu lalu ada 7 atlet panjat tebing Rejang Lebong yang meraih mendali. Namun menurut Nopri yang memenuhi syarat untuk mengikuti Porwil hanya 4 orang.

“Dari tujuh atlet kita yang meraih mendali beberapa waktu lalu, hanya ada empat yang mememuhi syarat untuk mengikuti Porwil,” tambah Nopri.

Di sisi lain, Nopri juga mengakui bahwa hingga kemarin pihaknya belum menerima surat resmi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu terkait dengan diikutsertakan atlet panjat tebing asal Kabupaten Rejang Lebong dalam pelaksanaan Porwil mendatang. Meskipun belum ada pernyataan resmi, namun menurut Nopri, pihaknya tetap mempersiapkan saja.



“Meskipun belum ada surat resmi terkait dengan keikutsertaan atlet kita dalam Porwil mendatang, namun yang penting kita sudah melakukan persiapan,” sampai Nopri.

Tak hanya terkait dengan atlet yang akan diikutsertakan yang belum ada kepastian, Nopri juga mengaku belum mendapat kepastian apakah Rejang Lebong juga akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanan Porwil ke-X tersebut. Karena menurut Nopri, pihaknya juga masih menunggu kepastian dari Dispora Provinsi Bengkulu. “Untuk penunjukan sebagai tuan rumah juga belum ada kepastian, karena memang suratnya juga belum ada,” terang Nopri.

Namun dari segi kesiapan, Nopri mengaku Kabupaten Rejang Lebong siap melaksanakan sejumlah cabang Porwil di Kabupaten Rejang Lebong. Hanya saja ia berharap ada kepastian secepat mungkin, sehingga mereka bisa mempersiapkannya jauh-jauh hari demi suksesnya even akbar di Pulau Sumatera tersebut.(251)