Dispora Seleksi Peserta Jambore

Foto : IST

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Setelah dibuka secara resmi pendaftaran untuk peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) pada (2/5) lalu, sebanyak 26 pemuda dan pemudi peserta jambore Kabupaten Bengkulu Utara, siap mengikuti seleksi oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) pada hari Kamis (13/6) mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Dispora Hendri Kisinjer melalui Kepala bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga, Afrizal SSos, kemarin (11/6).

“Ya untuk peserta JPI akan kita lakukan seleksi pada Kamis (13/6) mendatang, sebanyak 26 peserta JPI yang akan diseleksi nantinya,” kata Afrizal.

Afrizal menambahkan, untuk seluruh peserta seleksi JPI ini merupakan wajah baru yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh para pemuda jambore senior, yang berasal dari berbagai macam kecamatan di Bengkulu Utara.”Mereka yang ikut seleksi sudah di arahkan oleh para senior mereka di daerah masing-masing. Perihal kiat-kiat apa saja yang akan menjadi penialaian pada saat seleksi nanti,” ujarnya.

Adapun lokasi tempat seleksi akan dilakukan di gedung Wisma Atlet Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara¬† dan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga selesai. “Silakan nanti kita pantau sama-sama untuk proses seleksinya, nanti yang lolos seleksi akan kita berangkatkan untuk mengikuti seleksi lanjutan ke tingkat provinsi hingga ke tingkat Nasional,” tukasnya.(127)