Dispora Gelar Pekan Olahraga Tradisional se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Selasa pagi (27/11/18) menggelar perlombaan olahraga tradisional di lapangan Sport Center Kota Bengkulu. Pekan olahraga tradisional ini diikuti peserta yang tergolong dari pelajar dan mahasiswa se-Provinsi Bengkulu. Adapun olahraga yang diperlombakan antara lain, volly pantai, eggrang dan bakiak.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke-50 Provinsi Bengkulu. Serta memperingati 1 tahun berdirinya Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi mengatakan, kegiatan tersebut digelar demi meningkatkan prestasi olahraga tradisional dan olahraga prestasi, untuk menuju Provinsi Bengkulu yang berkemajuan.

“Ya kita tahu bahwa olahraga tradisional ini merupakan olahraga yang mulai jarang diadakan. Padahal inilah permainan olahraga warisan nenek moyang kita. Olahraga tradisional juga sebagai cara kita mempererat kesatuan bangsa dan juga menunjang pariwisata yang ada di Bengkulu,” terang Meri.

Untuk kegiatan perlombaan kejuaraan volly pantai sendiri akan dipertandingkan siang ini sekitar pukul 02.00 WIB di Pantai Panjang Bengkulu. Volly pantai pelajar ini diikuti sebanyak 22 tim putra dan 21 tim putri dari berbagai daerah di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) selama 3 hari, yakni 27-29 November 2018.

“Untuk kejuaraan volly pantai, ini yang pertama kali bagi Provinsi Bengkulu. Diharapkan kedepan kita akan menyelenggarakan kejuaraan yang lebih meriah dan lebih ramai pesertanya. Tidak hanya di Sumbagsel, namun Kejurnas yang diikuti seluruh Provinsi di Indonesia,” tutupnya. (Imn)