Dispora Bengkulu Matangkan Persiapan Triathlon 2018

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, hingga kini terus mematangkan persiapan pelaksanaan event olahraga Triathlon 2018, yang diselenggarakan pada 22 Desember mendatang. Event internasional tersebut diikuti peserta dari beberapa negara yang turut memeriahkan agenda tahunan di Bengkulu ini.

“Kita terus mematangkan rencana penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dengan terus berkoordinasi dengan beberapa instansi terutama Lanal Bengkulu. Mengingat ketua panitia penyelenggara kegiatan tahun ini Komandal Lanan (Danlanal),” ungkap Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, Kamis (6/12/18)

saat menggelar rapat lanjutan persiapan di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu.

Dalam rapat persiapan itu, para panitia penyelenggara menekankan kepada fasilitas keamanan yang dievaluasi berdasarkan kegiatan tahun 2017, yang dinilai kebobolan sehingga mengakibatkan salah seorang peserta mengalami kecelakaan saat bersepeda. Untuk itu, kepolisian dalam hal ini anggota Lalu Lintas Polda dan Polres Bengkulu, meningkatkan keamanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Pemaksimalan persiapan terus ditingkatkan mengingat saat ini sudah memasuki H-16 hari pelaksanaan Triathlon 2018. Sejauh ini, sudah terdapat sekitar 70 peserta termasuk dari 2 negara yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta, yakni dari Rusia dan Portugal.

Tentu saja jumlah itu masih terus bertambah. Karena penutupan pendaftaran masih dibuka sampai H-1. Ditargetkan pendaftar tahun ini mencapai 500 peserta.

“Pada akhirnya tentu kita berharap melalui Triathlon dapat meningkatkan geliat pariwisata di Provinsi Bengkulu. Dengan begitu Provinsi Bengkulu semakin ramai dikunjungi para wisatawan,” tutupnya. (Imn)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*