Dispora Bengkulu Gelar Kejurda Voli Pantai Pertama


Bengkulu, bengkuluekspress.com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas ke-50, Provinsi Bengkulu, serta memperingati 1 tahun berdirinya Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) Provinsi Bengkulu. Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, menggelar Kejuaraan daerah (Kejurda) voli pantai. Kejuaraan ini digelar di Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Selasa (27/11/18) dan diikuti sebanyak 22 tim putra dan 21 tim putri dari berbagai daerah di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Peserta kejuaraan ini atlet pelajar dan mahasiswa. Masing-masing peserta berasal dari 5 Provinsi di Sumbagsel, yakni Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, dan Bengkulu selaku tuan rumah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Meri Sasdi menerangkan, meski cakupan peserta hanya di wilayah Sumbagsel, namun kegiatan ini terbilang cukup ramai.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat ditemukan bibit-bibit berbakat untuk dibina menghadapi event nasional bahkan internasional.

“Ya memang ini Kejurda tingkat pelajar yang pertama diadakan di Provinsi Bengkulu. Selain melatih kemampuan dan sportifitas anak, kegiatan ini juga sebagai penunjang wisata di Bengkulu. Jadi peserta dari luar daerah beserta keluarganya juga bisa berkunjung ke tempat wisata kita,” ujarnya.

Meski panas terik, peserta tetap bersemangat mengadu kemampuan mereka dalam memukul bola dan mendapatkan poin. Mereka tak menghiraukan terik matahari yang membakar tubuh demi menampilkan kemampuan terbaiknya.

Pertandingan ini digolongkan menjadi 2 kategori, yakni kelas senior untuk mahasiswa, dan junior untuk pelajar sekolah. Puluhan tim peserta ini mengikuti pertanding selama 3 hari, dari 27-29 November 2018.

“Kita berharap event ini bisa menjadi event tahunan di Bengkulu. Karena kita tahu event ini sangat menarik dan luar biasa di Bengkulu. Pak Plt Gubernur Rohidin Mersyah, juga menginstruksikan kita terus mencari prestasi terbaik dari bakat muda Dalam hal ini ya para atlit pelajar kita di Bengkulu,” tutupnya. (Imn/Adv)